Cara Membuat Reinbow Cake Dengan Mudah


mungkin semuanya sangat suka dengan yang namanya kue, selain dapat mengganjal perut yang lapar kue juga bisa mengenyangkan, banyak sekali rasa kue ada yang manis ada pula yang pedas, jenisnya pun banyak ada yang basah ada juga yang kering, biasanya kue basah tidak tahan lama dan harus segera di makan, berbeda dengan sebaliknya yakni kue kering yang bisa bertahan lebih lama.
Bagi anda yang suka wisata kuliner pasti tidak aneh dengan nama kue yang satu ini. Yakni rainbow cake,  ya kue ini sangat lucu sekali, selain dari warnanya yang banyak seperti pelangi, kue ini juga sangat enak sekali lembut di lidah dan tentunya manis rasanya. Hemmm jadi pengen nih hehehhee apa lagi di makannya dengan segelas jus jeruk wah mantap… bukan hanya rasanya aja yang enak, tapi cara membuatnya juga tergolong mudah kok, bagaimana apakah berminat untuk membuatnya..?

Sebenarnya untuk membuat rainbow cake sama saja seperti kita membuat cake seperti biasnya, hanya saja yang berbeda yakni rainbow cake memiliki enam warna yang cantik. Terus bagaimana cara membuat warnanya..? mungkin  ada yang bertanya seperti itu..? nah untuk itu jangan beranjak kemana – mana dulu kita ikuti tutorial berikut ini sampai selesai oke…
Sebelum kita memulai memasak, kita persiapkan terlebih dahulu bahan – bahan yang diperlukan yakni :
·        Sediakan Gula pasir sekitar 300 gram
·        Sediakan minyak goreng 200 gram saja
·        Kemudian telur ayam negri 8 butir
·        Cream butter bisa di dapatkan di toko kue terdekat
·        Perwarna makanan berbagai warna secukupnya saja.
·        Emulsifier 1 sendok saja
·        Kemudian vanili bubuk ½ sendok terh saja
·        Garam juga jangan lupa ½ sendok saja
Jika barang – barang sudah di persiapkan maka baru kita memulai proses pembuatannya.
·        Langkah pertama anda pecahkan 8 butir telur ayam negri, cmpurkan dengan gula pasir sebanyak 300 gram, kemudian kocok atau mixer hingga adonannya tercampur dengan sempurna.
·        Setelah selesai, masukan emulsifier, vanili, dan kocok lagi sampai merata.
·        Setelah selesai, anda ambil adonan sedikit saja kemudian taroh diatas mangkok kecil, setelah itu campurkan dengan minyak goreng dan aduk hingga rata, kemudian baru sisihkan.
·        Setelah itu adonan yang masih banyak tadi anda masukan tepung terigu kedalamnya sedikit – sedikit saja agar adonan ketika di mixer tercampur merata, setelah itu baru masukan adonan yang tadi di campur minyak goreng. Dan aduk lagi sampai merata.
·        Kemudian siapkan 6 tempat untuk membagi adonan tersebut kedalam 6 tempat tersebut.
·        Setelah terbagi 6, maka tinggal anda berikan pewarna berbeda – beda antara satu dengan yang lainnya.
·        Setelah selesai kemudian kukus adonannya kurang lebih 20 menitan atau kalau dirasa udah matang boleh di andkat.
·        Setelah pengukusan selesai, maka tinggal disusun keenamnya menjadi satu.
·        Dan perlu di ingat jangan lupa untuk mengoleskan butter cream pada setiap lapisan cakenya tadi.
·        Kemudian jika sudah tersusun dengan rapi maka tinggal anda mengoles semuanya dengan butter lagi hingga tertutup semuanya.
·        Dan yang terakhir adalah proses penghiasan, untuk proses ini sesuai selera anda.
Itulah tadi cara membuat rainbow cake dengan mudah, semoga anda bisa mempraktekannya di rumah, jangan lupa untuk terus kunjungi blog kami dan baca juga artikel kami yang lainnya seperti  Cara Mudah Membuat Brownies Tanpa Mixer & Oven Dan membuat jagung susu keju dengan mudah di rumah Jangan lupa share yah


0 Response to "Cara Membuat Reinbow Cake Dengan Mudah"

Posting Komentar