Cara & Resep Membuat Kepting Saus Pedas Mantap


Siapa yang tidak suka kepiting kecuali yang alergi makanan seafood yah apa lagi kepiting saus pedas rasa nya itu sangat lezat apalagi memasak kepiting tidak terlalu sulit yah gays perlu memenuhi bahan dan bumbunya saja. Kalau bahan atau bumbu sudah komplit maka dijamin rasa kepiting saus pedas buatan mu akan terasa maknyus.
Tapi  jangan lupa yah gays bahan baku yang harus kita gunakan harus benar-benar yang sangat berkualitas.kita juga harus pintar-pintar memilih kepiting yang berisi dan masih segar kalau bisa kepiting nya yang masih hidup. Karna kepiting yang masih segar akan menghasilkan rasa yang beda dibanding dengan kepiting yang sudah tidak segar. Kepiting yang sudah tidak segar akan menghasilkan rasa yang aga kurang enak pada dagingnya atau daging akan menyusut tidak berisi. Kepiting yang tidak segar bisa terjadi karna kepiting itu sudah terlalu lama dismpan.

Masih banyak resep lagi untuk memasak kepiting selain keping saus pedas. Sesuai selera kita masing-masing. Ada resep kepiting saus manis,keping saus tiram,kepiting saus asam manis ada juga kepiting saus jepang lho gays. Tapi kali ini saya akan berbagi tips atau resep keping saus pedas. Langsung saja kebawah untuk mengetahui bahan-bahan nya. Semoga bermanfaat yah gays.
Bahan atau perlengkapan kepiting saus pedas
·Sediakan 5 ekor kepiting yang masih segar
·Sediakan saus tomat secukupnya
·Sediakan Sediakan cabe rawit sekitar 15 biji( harus sudah dihaluskan)
·Sediakan merica bubuk sekitar ½ sendok kecil atau sendok teh
·Sediakan penyedap rasa Garam,gula dan air secukup nya

Bumbu-bumbu yang harus dipersiapkan :
·Sediakan bawang putih 3 siung lalu haluskan
·Sediakan bawang merah 3 butir lalu haluskan
·Sediakan cabai merah 10 buah lalu haluskan
·Sediakan jahe sekitar 3 cm lalu memarkan
·Sediakan lengkuas sekitar 2 cm lalu memarkan
·Sediakan 3 lembar daun salam
·Sediakn juga minyak goreng

Resep Kepiting Saus Pedas :
·Pertama-tama yang harus kita kerjakan yaitu mencuci kepiting dengan air dan harus sangat bersih
·Kemudian rebus kepiting yang sudah bersih dengan air yang cukup banyak pastikan air yang benar-benar mendidih dan kepiting harus benar-benar matang. Setelah sudah terlihat matang angkat kepiting tersebut lalu tiriskan.
·Sambil menunggu kepiting yang sedang ditiriskan. Bumbu-bumbu yang telah dihaluskan kita tumis dengan minyak goreng secukupnya.setelah bumbu-bumbu tersebut mengeluarkan aroma yang sangat harum kita kita masukan lengkuas,jahe,daun salam dan serai.aduk samapai merata.
·Setelah itu kita berikan air secukupnya saja sesuai selera kita yang gays, kita harus menunggu hingga benar-benar mendidih
·Setelah itu kita masukan kepiting yang sudah kita tiriskan tadi lalu masukan juga saus tomat,merica bubuk,cabe rawit,garam,penyedap rasa dan gua pasir. Aduklah sampai merata dan tunggu sampai benar-benar matang. Setelah matang angkat dan kepiting saus pedas siap anda nikmat.
Demikianlah resep kepiting saus pedas ala chep matakompor.blogspot.com selamat mencoba yah gays baca juga artikel kami yang lainnya seperti  Cara & Resep Membuat Rendang Jengkol Enak Dan tidak Bau dan  Cara & Resep Membuat Singkong Goreng Enak Sekian dan sampai berjumpa lagi di artikel kami selanjutnya semoga bermanfaat dan selamat mencoba:)

0 Response to "Cara & Resep Membuat Kepting Saus Pedas Mantap"

Posting Komentar